Label

Jumat, 05 September 2008

Makanan untuk Kulit

Beberapa jenis buah, sayuran, serta rempah-rempah di bawah ini bisa di jadikan pilihan untuk mempercantik kulit. Makanan-makanan ini penuh kandungan viamin A, E, C, Zat besi, dan selenium yang diperlukan tubuh dan kulit.
1. Jeruk, kaya akan vitamin E yang baik untuk mencerahkan kulit.
2. Alpukat, mengandung vitamin E yang cocok untuk kulit. Dapat dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus. Minyaknya digunakan sebagai bahan dasar sabun untuk tubuh dan wajah yang dapat digunakan mulai dari bayi hingga orang dewasa.
3. Aprikot, cocok untuk kulit kering dan kusam. Sebelum tidur manjakan diri dengan plain milk yang dicampur dengan buah aprikot.
4.Stroberi, untuk kulit kering dan sensitif. Buah ini mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh untuk menjaga kesehatan kulit.
5.Wortel, selain baik untuk mata juga baik untuk kulit.
6.Biji bunga matahari atau yang lebih dikenal kuaci, berguna untuk menjaga kekuatan tulang. Biji bunga matahari yang mengandung thiamin dan niacin juga berguna untuk manjaga kesehatan otak dan kelembaban kulit.
7.Telur, kaya akan protein untuk menjaga kesehaan kulit.
8.Onion dan garlic. Bawang putih sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, terutama untuk para wanita, karena mengandung chromium dan vitamin C yang dapat mengurangi resiko penyakit kanker sekaligus memelihara tulang agar tetap kuat. Sedangkan bawang merah bisa membantu meremajakan sekaligus menghaluskan kulit.
9. Sereal, memiliki komposisi vitamin yang lengkap untuk tubuh dan kulit.
10.Tomat, mengandung oksidan pencegah kanker kulit seperti beta karoten, vitamin C dan lycopene.
11.Ikan berminyak seperti salmon, mengandung asam lemak omega 3, membantu melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

Tidak ada komentar:

[url=http://www.myniceprofile.com/picture-comments-8774.html][img]http://i.myniceprofile.com/87/8774.gif[/img][/url]