Label

Jumat, 30 Maret 2012

6 MAKANAN MEMPERCEPAT KEHAMILAN


Berikut enam makanan yang dapat mempercepat pembuahan sel telur sehingga dapat mempercepat kehamilan , enam makanan tersebut antara lain :
1. Pepaya
Pepaya sebagai sumber makanan sarat vitamin C berpengaruh besar pada kesuburan. Bagi pria, vitamin C yang merupakan sumber antioksidan sangat berguna untuk meningkatkan mutu sperma.
2. Daging
Daging adalah salah satu sumber makanan kaya akan mineral seng. Seng ini sendiri sangat berperan proses pematangan sel telur, metabolisme hormon,serta pembentukan dan pergerakan sperma.
3. Kacang Tanah
Kandungan vitamin E yang ada didalam kacang tanah bagi kaum wanita mampu membantu memperbesar peluang terjadinya kehamilan. Sedangkan bagi pria, vitamin yang juga banyak terdapat pada tauge, kenari, kacang mete, brokoli, serta alpukat ini mampu melindungi sperma dari serangan radikal bebas serta meningkatkan kemampuan sperma untuk membuahi sel telur. Hal itu telah dibuktikan oleh para peneliti dari King Saud University di Saudi Arabia.
4. Tahu
Penelitian membuktikan bahwa kurangnya asupan zat besi bisa menghambat proses pembuahan. Nah, tahu inilah yang bisa membantu memenuhi kebutuhan anda akan zat besi sehingga peluang kehamilan menjadi lebih besar. Selain dari tahu, Anda juga bisa mendapatkan zat besi dari udang, kerang, daging, kacang hijau, kacang merah, serta tempe.
5. Yoghurt
Yogurt banyak mengandung vitamin B12 yang sangat penting bagi Anda dan pasangan jika memang berencana untuk segera menimang momongan. Kurangnya asupan vitamin tersebut di dalam darah menurut penelitian bisa mempengaruhi kemampuan untuk mendapatkan keturunan.
6. Tomat
Zat likopen yang banyak terkandung dalam tomat mampu membantu meningkatkan jumlah sperma dan gerakannya sehingga peluang terjadinya pembuahan semakin besar. Selain bisa didapatkan dari tomat, likopen juga bisa didapatkan dari semangka merah serta stoberi.

Sumber:http://id.shvoong.com/medicine-and-health/gynecology/2000326-enam-makanan-untuk-mempercepat-kehamilan/#ixzz1qaEI43UA

Tidak ada komentar:

[url=http://www.myniceprofile.com/picture-comments-8774.html][img]http://i.myniceprofile.com/87/8774.gif[/img][/url]